LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. H. Rozali
NIP. 196110121988031011

Dukcapil Bangka Barat resmi menggunakan Aplikasi SIAK V.7.1 untuk memaksimalkan pelayanan
Ditulis oleh : kristian - Bidang : PIAK dan Pemanfaatan Data

28 September 2018 - 15:40:01 WIB

Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian dalam Negeri merilis aplikasi SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) V.7.1 untuk dapat memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan yang dilaksanakan oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil di seluruh indonesia, dimana dalam SIAK versi terbaru ini terdapat beberapa perubahan penting salah satunya adalah penyesuaian dalam kolom agama dimana terdapat penambahan opsi penghayat kepercayaan didalamnya. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir putusan Mahkamah Konstitusi yang menyatakan bahwa status penghayat kepercayaan dapat dicantumkam dalam kolom agama di kartu keluarga dan kartu tanda penduduk elektronik tanpa perlu merinci aliran kepercayaan yang dianut.

Didalam aplikasi SIAK terbaru ini juga terdapat banyak sekali pembaharuan baik di bidang pendafataran penduduk maupun pencatatan sipil , oleh karna itu Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil menekankan agar semua dinas kependudukan dan pencatatan sipil yang ada di seluruh Indonesia agar sesegera mungkin mengupdate aplikasi yang lama. Dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Barat telah mengupgrade aplikasi SIAK yang digunakan untuk pelayanan selama ini dari versi 6 ke versi 7.1.

Semoga dengan adanya aplikasi terbaru ini pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Barat bias semakin maksimal dan semakin membahagiakan masyarakat.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil Kab. Bangka Barat?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Tidak Bagus
Sangat Tidak Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 17000 kali